Laman

Minggu, 20 Maret 2011

7 Makanan Sehat Untuk Melawan Penyakit

Ada tujuh makanan yang tak hanya membuat sehat, tapi mampu “melawan penyakit”. Mau tahu?


 Brokoli, mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk, lebih banyak mengandung kalsium dari pada segelas susu dan lebih banyak mengandung serat alami dari pada setangkup roi gandum serta mengandung cukup banyak antioksidan dan mengandung banyak anti karsinogen yang dapat merangsang tubuh untuk melawan zat-zat penyebab kanker.


Chamomile, termasuk keluarga bunga aster dan biasa digunakan untuk pengobatan. Umumnya digunakan untuk mengurangi stress dan tekanan, juga membantu detoksifikasi tubuh dengan cara membuang “sampah-sampah” tak berguna melalui ginjal.



Cranberries, buah yang masih termasuk keluarga berry ini mengandung vitamin C, zat kimia pemberantas bakteri dan mengandung antioksidan. Membantu melindungi terjadinya infeksi saluran kemih, kenker dan juga melindungi masuknya bekteri berbahaya ke organ-organ tubuh.



Minyak ikan, dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan juga melindungi agar tidak terjadi stroke dan pembekuan darah di otak.



Lemon, merupakan kerabat dekat dengan buah jeruk dan mengandung banyak vitamin C. Jus lemon juga mengandung sifat sebagai anti bakteri yang sangat baik untuk memerangi infeksi mulut.



Bawang, kaya vitamin C serta zat antioksidan dan sulfur. Mampu melindungi dari penyakit pernapasan. Bawang juga mampu menaikkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah dan melindungi kita dari ancaman kanker.



Gandum, mempunyai kandungan kalsium yang sangat tinggi, selain itu juga mempunyai serat alami yang terbaik bagi kamu yang ingin melakukan diet.




Sumber : Majalah Islam Sabili No.19 TH. XII 7 April 2005/ 28 Shafar 1426

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...