Laman

Sabtu, 31 Desember 2011

Tips memilih buah segar

Trik memilih buah melon
untuk memilih buah melon yang baik, pilihlah kulitnya yang bersih dan jangan pilih yang ada bagian yang memar dan lunak (seperti sudah membusuk). Tetapi jangan pilih yang terlalu keras karena dikhawatirkan belum matang.



Trik memilih buah nanas
saat hendak memilih nanas, tariklah daun nanas perlahan. Jika daun-nya bisa tercabut dengan mudah, itu tandanya nanas tersebut manis dan matang. Nanas masak tidak selalu ditentukan warnanya karena ada jenis nanas yang berwarna hijau ketika masak. ada juga yang berwarna kuning keemasan ketika masak. Pilih yang paling berat karena rasanya lebih juicy. Jika kurang yakin, anda dapat mencium nanas tersebut. Jika berbau wangi jangan berpikir dua kali untuk membawa pulang karena rasanya pasti manis.


Trik memilih buah semangka
Tepuk-tepuk bagian luar dari semangka dan dengarkan bunyi yang dihasilkan. Jika terdengar suara berisik, itu menandakan kualitas semangka yang baik. Namun jika anda menginginkan rasa buah semangka yang benar-benar manis, pilihlah yang ada sedikit bekas gigitan serangga.Hal ini karena buah semangka yang manis mengeluarkan bau yang harum yang akan mengundang serangga seperti lebah yang akan mencoba menyedot sumber bau harum tadi.






sumber: majalah emulsi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...