Laman

Minggu, 10 Juli 2011

!!Akibat Sering Main Game Online!!


Assalamualaikum Wr.Wb
Hampir di semua warnet kebanyakan bukan nyari informasi… tapi maen game online. Saya tahu betul apa akibatnya…. karena saya juga merasakannya.
Sebelum saya sebutkan dampak-dampaknya, saya peringatan jangan kebanyakan main game online. terutama pelajar. dan inilah dampak.dampaknya.
Pertama. Ketergantungan atau lebih tepatnya kecanduan. kecanduan bukan hanya memakai narkoba, tetapi juga bermain game online. teman saya dulu rangking 2, sekarang turun fatal menjadi tidak mendapat rangking.
Kedua . menghabiskan Uang. Karena teman saya tidak mempunyai komputer. jadi ia main game online di warnet. setiap hari ia main, kira-kira 3 jam/hari (5000/6000 rupiah). dan selain main di warnet. Ia juga membeli cash untuk membeli sesuatu di game itu.
Ketiga . berubah sifat. biasanya jika kita main game online, sering bahasanya lebih kasar dan tidak sopan .selain itu, bisa juga berubah sifat karena kekalahan dalam permainan. contohnya  jika kita kalah terus menerus,maka mungkin akan kesal dan marah-marah ke semua orang.
Keempat . memikirkan game daripada belajar. sewaktu mau ujian. teman saya malah bukan belajar, tetapi malah mikirin hal-hal yang berbau game online.
Sebenarnya , masih banyak lagi dampaknya, seperti sakit mata, pusing-pusing, dll. untuk mencegah kecanduan game online .lihat dibawah tulisan ini.
·         Yang Belum pernah main game online. sebaiknya mencegah . karena susah sekali mengobatinya… jadi jangan main game online
·         lebih rajin beraktifitas di luar seperti bermain bola,dll tapi jangan keseringan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...